Setahun, PAD Bektiharjo Lampaui Target
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari wisata Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban hingga akhir tahun 2018 telah melampaui target.
 
Hal itu diungkapkan oleh, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Disparbudpora Kabupaten Tuban, Suwanto. Menurutnya, dari laporan terakhir bulan Desember 2018, realisasi pendapatan dari wisata pemandian Bektiharjo sudah melampaui dari target.
 
"Laporan terakhir pada 25 Desember 2018 realisasi PAD sudah melebihi target satu tahun," terang Suwanto kepada blokTuban.com, Minggu (30/12/2018).
 
Dia menambahkan, sebelumnya Pemkab Tuban telah mentargetkan ditahun 2018 realisasi pendapatan wisata pemandian Bektiharjo sebesar Rp400 juta. Namun berdasarkan laporan hingga 25 Desember realisasi telah mencapai Rp463 juta lebih.
 
"Target sudah terlapaui jauh, sampai saat ini realisasinya mencapai 115,91 Persen," imbuhnya.
 
Lebih lanjut, dengan realisasi tahun 2018 yang jauh melebihi target diharapkan tahun 2019 nanti target bisa lebih ditingkatkan lagi. Disamping itu penambahan fasilitas-fasilitas dan pelayanan juga bisa lebih ditingkatkan lagi.[hud]