Pencuri Rumah Kosong Asal Tuban Diamankan

Kontributor: M. Safuan / blokBojonegoro.com

blokTuban.com- Seorang pelaku pencurian berinisial RM (38) asal Kabupaten Tuban yang juga sebagai pemilik sebuah warung, berhasil diamankan oleh Polres Bojonegoro, setelah pelaku melakukan pencurian di rumah kosong yang ada di kawasan Jalan Hos. Cokroaminoto Kota Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan, pelaku melakukan pencurian saat rumah korban dalam keadaan kosong, dalam aksinya pelaku berhasil membawa dua buah Handphone dan satu unit Sepeda motor.

"Pelaku mencuri karena ingin membayar gaji penjaga warung miliknya yang berada di Tuban, karena warungnya lagi sepi serta untuk kebutuhan sehari-hari," kata Kapolres saat jumpa pers bersama awak media, Senin (31/12/2018).

Adapun tersangka saat melakukan pencurian dengan cara membobol rumah dan mencongkel pintu rumah korban yang dalam keadaan kosong. Sebelum melakukan aksinya pelaku terlebih dulu melakukan pengamatan rumah korban dan diketahui dalam Keadaan sepi, setelah ada kesempatan, baru tersangka melakukan aksinya.

Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp20 juta. Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. [saf/mu]