Libur Akhir Tahun, Agro Park Klumpit Ramai Pengunjung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Musim libur sekolah bebarengan dengan libur Natal dan Tahun Baru, membuat sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Tuban diserbu pengunjung. Tak hanya itu, bahkan calon wisata yang belum jadi sepenuhnya turut menjadi sasaran plesir warga masyarakat. Seperti yang nampak di Agro Park Klumpit, Kecamatan Soko ini misalnya.

Berada di ketinggian dataran tinggi Dusun Bentaor, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, bakal wisata alam semi buatan itu tak lantas menyusutkan niat melancong masyarakat. Terbukti dengan padatnya pengunjung yang berdatangan di lokasi tersebut.

Salah satu warga asal Desa Sokosari, Huda (29) mengaku pertama kali datang ke tempat itu. Meskipun berada dalam satu lingkup Kecamatan, dia mengaku butuh perjuangan khusus untuk sekedar melihat dan bersantai bersama keluarga kecilnya di Agro Park Klumpit.

"Perjalanan dari Soko saja setengah jam. Tapi ya gak masalah, di sini cukup bagussekian belum jadi," terang lelaki asal Dukuh Penganten Sokosari itu.

Masih di lokasi yang sama, tepatnya di puncak Agro Klumpit yang mana sedang dalam tahap pembangunan, nampak sejumlah rombongan perempuan yang sedang bersantai bersama keluarga. Mereka tak malu-malu untuk berpiknik ria bersama kadang saudara di puncak tersebut.

"Rumahnya dekat sini semua ini. Ya, orang luar saja ramai ke sini, masak kita nggak ikut. Dienakin saja, piknik bareng keluarga," ujar Nurul kepada blokTuban.com, Senin (31/12/2018). [feb/ito]