Kepala Kemenag Tuban Titip Pesan Sambut Tahun Baru 2019

Reporter: Mochammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menyambut tahun baru 2019, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Kabupaten Tuban, Sahid mengeluarkan himbauan kepada masyarakat dan jajaran pegawainya. Ada tiga hal yang harus dilakukan di penghujung tahun 2018 ini.

Pertama, Ia menuturkan, hendaknya di akhir tahun 2018 ini, sebagai hamba wajib meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala capaian dan prestasi yang diraih selama ini. Baik dalam aspek pekerjaan, sosial, serta dalam aspek keagamaan.

"Semoga Alloh mencatat segala kebaikan kita dan amal ibadah yang berpahala di sisinya," kata Sahid kepada blokTuban.com, Senin (31/12/2018).

Kedua, lanjut Sahid, di penghujung tahun ini pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pesta dan perayaan yang berlebihan. Sebab di sisi lain warga Indonesia masih dalam keadaan berduka, setelah adanya bencana tsunami di selat Sunda.

"Mengingat banyak saudara kita yang terkena musibah dan masih membutuhkan rasa empati dan uluran tangan kita," imbuh pria berkacamata itu.

Ketiga, ia menghimbau, hendaknya masyarakat mempunyai rasa optimisme yang tinggi untuk menatap tahun depan yang lebih baik. Sebab di tahun yang akan datang, diklaim terbentang harapan dan keinginan yang sangat besar.

"Mari kita luruskan niat. Meningkatkan semangat untuk berkhidmat mengabdi kepada bangsa dan negara. Khususnya untuk pegawai di jajaran Kemenag agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga prestasi yang lebih hebat dan bermartabat yang penuh dengan ketenteraman dan kedamaian bisa kita raih," pungkasnya.[rof/dy]