Jelang Tahun Baru, Pedagang Terompet Mengeluh Sepi

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dua hari menjelang pergantian tahun baru, berbagai pernak-pernik untuk memeriahkan pesta pergantian tahun mulai diburu masayarakat. Namun, penjual terompet di sekitar alun-alun Tuban mengeluh sepinya pembeli tahun ini.

Yudi (43) salah satu pedagang terompet mengatakan, sudah dua tahun ini pembeli terompet menurun bahkan terompet yang dijual saat ini merupakan terompet tahun lalu yang tidak laku.

"Dua tahun ini sepi, satu hari cuma dapat Rp100 ribu sedangkan tahun kemarin waktu malam tahun baru cuma dapat Rp400 ribu, beda sama dua tahun lalu bisa dapat jutaan," ungkap Yudi.

Hal senada juga disampaikan penjual terompet lainnya, Rano (55) asal Kota Wonogiri ini berjualan terompet di Tuban sudah sekitar 20 tahun, ia mengatakan dari tahun ke tahun penjualan terompet semakin menurun.

"Semakin anjlok kalau penyebabnya tisad tahu, saat ini sehari cuma dapat Rp100 hingga Rp150 ribu, dan kebanyakan masayarakat mencari terompet plastik dan untuk kertas jarang laku," ungkap Rano. [nid/rom]