Hasil Seleksi Pendamping P3MD Diumumkan, Pratugas Tunggu Jadwal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah resmi mengumumkan penetapan hasil seleksi terbuka calon Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Jatim Tahun 2018.

Berdasarkan berita acara hasil seleksi tes wawancara dan tes komputer peserta rekrutmen TPP P3MD Jatim disebutkan, jumlah Pendamping Lokal Desa (PLD) yang lolos untuk mengikuti pra tugas dan penempatan sebanyak 176 orang. Sedangkan cadangannya ada 265 orang.

Sementara pada formasi Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur (PDTI) yang lolos untuk mengikuti pra tugas dan penempatan sebanyak 92 orang. Sedangkan yang cadangan sebanyak 139 orang.

Satu dari sebelas peserta seleksi yang lolos rekrutmen TPP P3MD tahun 2018 asal Tuban, Andik Prasetiawan kepada blokTuban.com mengatakan, saat ini ia masih menunggu jadwal dan lokasi pra tugas. Namun untuk lokasi tugas, pihaknya mengaku ditempatkan di Kecamatan Palang.

"Kalau informasi lokasi tugas sudah ada, namun jadwal dan tempat pra tugas belum tahu," kata pria asal Karangsari, Tuban itu, Sabtu (29/12/2018).

Diketahui, peserta rekrutmen PLD asal Tuban yang lolos seleksi komputer dan wawancara sebanyak sebelas orang. Sedangkan yang cadangan sebanyak sembilan orang.

Sementara PDTI, yang lolos delapan orang. Sedangkan yang masuk cadangan sebanyak lima belas orang. [rof/rom]

Berikut hasil (Pengumuman(1)