Sejak 2018, Persiapan Sendang Dalwo Jadi Buper Jadi Prioritas 2019

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Prospek Sendang Dalwo di Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko sebagai Bumi Perkemahan (Buper) rupanya telah dicanangkan matang-matang oleh pemerintah desa (Pemdes) setempat.

Terhitung dari awal tahun 2018 lalu, pihak Pemdes telah melakukan perencanaan awal guna mematangkan siasat Sendang Dalwo sebagai Buper yang lebih baik dan layak pakai.

"Betul, itu perencanaannya untuk bumi perkemahan. Sudah dimulai penataaan 2018," ungkap Kepala Desa Prambontergayang, S. Handoko Warih ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (28/12/2018).

Ditambahkannya lagi, penataan yang dimulai pada awal tahun 2018 lalu berwujud pembuatan lapangan Pramuka, jalan tenda, serta pembuatan trap tenda perkemahan.

Selain itu, pada penataan lanjutan tahun 2019 nanti, pihaknya akan mulai merambah pada segi sarana prasarana berikut fasilitas penunjang Buper Sendang Dalwo. Beberapa di antaranya yakni pembuatan aula panitia, pembuatan 16 kamar mandi WC ataupun MCK, lahan parkir, gapura pintu masuk, pagar keliling, juga listrik 3000 watt.

"Garapan itu awal tahun. Luasan lahan kurang lebihnya ada 1,6 hektare," jelasnya lagi.

Lebih dari itu, pihaknya berharap agar realisasi Buper Sendang Dalwo pada tahun 2019 mendatang bisa berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Dengan begitu, sudah pasti potensi dan kualitas desa di tanah Prambontergayang bisa meningkat dan lebih produktif. [feb/col]