10:00 . Bucu Kendit, Upacara Adat Warga Tanggung Pasca Tanam   |   09:00 . Wow...! Lantai Lima Graha Aryo Tejo RSUD Tuban Siap Tampung Caleg Stres   |   08:00 . BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan, Ini Tahapannya   |   07:00 . 6 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Travelling Jauh   |   06:00 . Matemacinta   |   18:00 . Perumahan Semakin Meningkat, PRKP Akan Kendalikan Izinnya   |   17:00 . Catat, Besok Hujan Lebat Berpotensi Mengguyur Wilayah Ini   |   16:00 . 42 Kampus Ikuti Campus Festival di SMA Al Huda Tuban   |   15:00 . Besok Akan Ada Pemadaman Listrik Sekitar Kecamatan Soko   |   14:00 . Petani Jagung Sekitar Perbukitan 2 Minggu Lagi Panen Raya   |   13:00 . Trotoar Rusak, PRKP: Tunggu Giliran Untuk Diperbaiki   |   12:00 . Waspada Air Laut Pasang, Ternyata ini Faktornya   |   11:00 . BMKG Keluarkan Peringatan Dini Pasang Maksimum Air Laut   |   10:00 . DD Tahap I di Tuban Siap Dikucurkan   |   09:00 . Mengatasi Banjir, PUPR Anggarkan Rp35 Miliar untuk ini   |  
Sun, 20 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 28 December 2018 13:00

Kontraktor Stadion Bumi Wali Harus Bayar Denda Rp 638 Juta

Kontraktor Stadion Bumi Wali Harus Bayar Denda Rp 638 Juta

Reporter: Sri  Wiyono

blokTuban.com – PT Widya Satria, kontraktor pelaksana pembangunan Stadion Bumi Wali (SBW) di kompleks Tuban Sport Center (TSC) harus membayar denda Rp 638 juta. Uang itu harus dibayar sebagai konsekuensi atas keterlambatan pekerjaan yang dilakukan. 

‘’Sampai akhir Desember ini, terhitung pekerjaan terlambar 11 hari. Denda satu hari Rp 58 juta, hingga total kontraktor harus membayar denda Rp 638 juta,’’ ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek SBW Zainal Maftuhien Rabu (28/12/2018).

Zainal menjelaskan, denda Rp 58 juta per hari itu diberlakukan, karena kontraktor tersebut menyalahi waktu pelaksanaan kontrak setelah perpanjangan. PPK sudah memberikan waktu perpanjangan pengerjaan proyek selama 16 hari terhitung sejak 5 Desember lalu. 

‘’Karena perpanjangan selesai namun pembangunan belum selesai, maka dikenakan denda,’’  tambahnya.

Denda atas molornya proyek, sesuai ketentuan dihitung 1/1000 dikalikan nilai proyek. Karena proyek SBW yang didanai APBD 2018 senilai Rp 58 miliar, maka 1/1000 nya adalah Rp 58 juta. Jumlah ini dikalikan berapa hari molornya pengerjaan proyek setelah perpanjangan.

Pria yang juga sekretaris umum KONI Tuban ini menjelaskan, pengerjaan proyek tinggal satu persen saja. 

‘’Pekerjaan tinggal finishing saja. Pengerjaan sudah dilakukan siang malam, namun tetap tidak selesai tepat waktu,’’ katanya.

Sekadar diketahui, proyek senilai Rp 58 miliar itu mestinya selesai 4 Desember lalu. Namun, pengerjaan molor, sehingga kontraktor mengajukan perpanjangan waktu pengerjaan. Dari usulan 21 waktu tambahan yang diusulkan, PPK hanya mengabulkan 16 hari. 

Ada empat alasan yang diajukan kontraktor sebagai dasar pengajuan waktu perpanjangan. Namun, hanya alasan perubahan gambar yang bisa diterima. Perubahan gambar butuh waktu 16 hari, dan itu yang diberikan pada kontraktor sebagai lama waktu perpanjangan.[ono]

 

Tag : stadionbumiwali, molor, denda, kontraktor

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat