Pos Pelayanan di Tuban Berkonsep Wonder Women Ada di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018. Jajaran Satlantas Polres Tuban menghadirkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 bernuansa milenial dengan konsep Wonder Woman, Kamis (27/12/2018).

Pos Pelayanan dengan konsep unik tersebut dibuat oleh jajaran Satlantas Polres Tuban turut Jalan Pantura Tuban, tepatnya di Rest Area, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra mengatakan, pos pelayanan itu memang di konsep Wonder Woman atas ide dari Kapolres Tuban. Hal itu agar masyarakat atau pemudik bisa merasa nyaman saat hendak beristirahat di pos.

"Kita konsep seperti itu agar masyarakat merasa nyaman saat beristirahat usai perjalanan jauh. Karena kalau konsepnya biasa masyarakat akan merasa sungkan," terang Mantan Kasatlantas Polres Magetan tersebut.

Lebih lanjut dalam rangka Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018 ini, Kapolres ingin pos pelayanan ini dikonsep dengan unik bernuansa milenial yang tidak mengkesampingkan fungsi pokok pos pelayanan Natal dan Tahun Baru 2019.

"Kita konsep bernuansa milenial tanpa mengksesampingkan fungsi pos pelayanan," imbuhnya.

Diketahui, pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018, jajaran Polres Tuban menyiapkan sebanyak empat pos. Satu Pos Pelayanan dan tiga Pos Pengamanan di sepanjang Jalan Pantura Tuban. Empat pos itu berada di Kecamatan Bancar, Rest Area Tuban, Gereja Santo Petrus Tuban dan berada di Pos Boom Tuban.[hud/ito]