Anggaran Pembangunan Taman Manunggal Kidul Capai Rp150 Juta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Akhir tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Tuban membangun sebuah taman di kawasan pertigaan Manunggal Kidul, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Pada pembangunan taman baru itu, Pemkab Tuban mengucurkan dana sebesar Rp150 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun 2018.

"Pembangunan Taman Manunggal Kidul kita anggarkan Rp150 juta dari APBD tahun 2018," terang Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan Dinas PRKP Tuban, Sumarno, Rabu (26/12/2018).

Sumarno menjelaskan, untuk Taman Manunggal Kidul memang merupakan bangunan baru dengan ditambah fasilitas berupa Air Mancu/Grojokan, berbagai tanaman dan tempat duduk serta beberapa beton berbentuk buah siwalan yang ditempatkan di pinggir trotoar.

"Sebelumnya tempat itu kumuh, sehingga dirancang seperti itu agar masyarakat luas nyaman saat menunggu kendaraan maupun sebagai tempat untuk bersantai," tandas Sumarno.

Ke depan, pihaknya juga berencana akan membuat taman serupa di pertigaan Manunggal Utara guna untuk mempercantik kawasan Kota Tuban.[hud/col]