Lampu Gantung di Jalan RE Martadinata Telan Anggaran 600 Juta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus berupaya untuk mempercantik kawasan kota. Salah satunya dengan mengganti lampu di kawasan pantai turut Jalan RE Martadinata dengan puluhan Lampu Gantung.

Hal itu dilakukan oleh Pemkab Tuban, untuk mempercantik kawasan pantai sepanjang Jalan RE Martadinata Tuban, selain itu juga untuk mengganti lampu yang lama lantaran sudah rusak termakan usia.

"Lampu gantung itu untuk mempercantik kawasan pantai di Jalan RE Martadinata," terang Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan Dinas PRKP Kabupaten Tuban, Sumarno, Rabu (26/12/2018).

Dia menyebutkan, lampu gantung yang baru beberapa hari terpasang di sepenjang jalan RE Martadinata itu berjumlah sebanyak 41 titik. Dengan pengadaanya dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun 2018.

"Biaya pengadaan lampu gantung dari APBD tahun 2018 sebesar kurang lebih Rp600 juta," jelas Sumarno.

Ditambahkanya, untuk saat ini pengerjaan lampu gantung di sepanjang Jalan RE Martadinata, yang mengadopsi dari kota-kota besar itu sudah selesai dan sudah menyala. Sehingga keindahanya bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

"Sekarang lampu gantung sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas," pungkasnya.[hud/ito]