Perayaan Natal, Petugas Lapas Tingkatkan Kewaspadaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Libur Perayaan Hari Natal tahun 2018, Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban tingkatkan kewaspadaan dengan menggelar Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2019, Selasa (25/12/2018).

Apel tersebut diikuti oleh seluruh jajaran petugas Lapas Kelas II B Tuban, sesuai dengan Surat Edaran dari Kanwil Kumham Jatim dan Perintah dari Kalapas Tuban,

"Hari ini petugas masuk, karena ada Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2019. Sesuai surat perintah dari Kalapas, dan Surat Edaran dari Kanwil Kumham Jatim," terang Humas Kasubsie Regbimas Lapas Kelas II B Tuban, Wenda Indra Bachtiar, saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Menurutnya, apel tersebut digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan perayaan Natal tahun 2018 dan menjelang Tahun Baru 2019. "Jadi petugas lapas tetap masuk dan Stand By di hari Natal ini," imbuhnya.

Sekedar diketahui, dalam pelaksanaan apel siaga Natal dan menjelang Tahun Baru yang dilaksanakan didalam lapas ini diikuti oleh puluhan petugas serta puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sementara itu, untuk perayaan Natal tahun ini ada tiga WBP umat kristiani yang merayakan Natal di dalam lapas. Ketiga WBP tersebut mendapatkan kunjungan dari keluarganya masing-masing.[hud/ito]