Warga Desak Pemkab Segera Perbaiki Jembatan Kumpulrejo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Warga Desa Kumpulrejo melalui perangkat desa setempat berharap, ambrolnya jembatan Kedungkaloh di Dusun Tuwiwiyan, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan, Tuban segera ditangani. Sebab, jembatan tersebut menjadi akses utama penghubung ke sawah petani.

"Harapannya segera ada anggaran dari APBD untuk membangun jembatan tersebut," kata Sukirno, Perangkat Desa Kumpulrejo, Senin (24/12/2018).

Menurut dia, di utara sungai terdapat hektaran ladang jagung yang tiga bulan lagi memasuki panen. Selain itu, juga ada beberapa hektar sawah petani yang memasuki masa tanam.

"Di utara sungai ini ada persilan (ladang) jagung dan sangat membutuhkan jembatan ketika panen, karena harus diangkut dengan truk," ucapnya menambahkan.

Diketahui pula, jembatan yang ambrol Minggu (23/12/2018) malam ini juga menghubungkan Kecamatan Bangilan dengan Kecamatan Tambakboyo. Sehingga untuk sementara waktu, pengguna jalur alternatif ini harus mencari akses lain.

Pantauan blokTuban.com, sebelumnya jembatan tersebut hanya ambrol di bagian pondasi bawah jembatan sisi selatan. Namun karena derasnya arus sungai di bawahnya, akhirnya pangkal jembatan ikut amblas dan jembatan ambruk ke sungai. [rof/rom]