Propam Mabes Polri Cek Kesiapan Sambut Natal dan Tahun Baru

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rombongan Propam dari Markas Besar (Mabes) Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Dedy Setyo P selaku Anjak Madya Provos Mabes Polri melakukan pengecekan terhadap persiapan Polres Tuban dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. 

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Rombongan Propam Mabes Polri di Pos Pelayanan dan Pos Pengaman Polres Tuban yang berada di Rest Area kabupaten setempat. 

Menurut Kombes Pol Dedy Setyo, kunjunganya di wilayah hukum Polres Tuban ini dalam rangka untuk memastikan persiapan jajaran Polres Tuban dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

"Dalam kunjungan ini kami mengingatkan kepada para anggota polisi selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," terang Kombes Pol Dedy, Minggu (23/12/2018).

Perwira dengan pangkat tiga melati di pundaknya itu menjelaskan, selain memberikan pelayanan yang terbaik anggota Polri juga harus menciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Mengingat situasi Kamtibmas, para anggota kami juga meminta agar menjaga keamanan tempat-tempat ibadah, agar masyarakat yang melakukan ibadah merasa aman dan nyaman," pungkasnya.

Dijelaskanya, bahwa dengan adanya libur panjang ini diperkirakan ekskalasi arus mudik di Jalan Pantura Tuban pasti akan bertambah, sehingga perlu adanya penjagaan disepanjang jalan terutama di jalur yang rawan.[hud/col]