12:00 . Boyong Adipura, Bupati Singgung Sejumlah Toko di Jalan Nasional yang Lumutan   |   11:00 . WhatsApp BATASI PESAN FORWARD MAKSIMAL 5 KALI   |   10:00 . Adipura ke-7, Bupati Akui Persoalan Sampah di Sungai Masih Belum Selesai   |   09:00 . AMPO, PANGANAN DARI TANAH LIAT KHAS TUBAN   |   08:00 . Intip...! Hujat Lebat Masih Berpotensi Mengguyur Wilayah Tuban   |   07:00 . Manfaat Jalan Kaki Bukan Hanya untuk Kesehatan Fisik, Tapi Juga Mental   |   19:00 . Ini Faktor Pemicu Polemik Menurut Ketua Penilik Klenteng KSB Tuban   |   18:00 . Camat Plumpang Pastikan Aktivitas Tambang Pasir Tak Membahayakan   |   17:00 . Komite Sastra Tuban Bakal Gelar Bedah Buku ini...   |   16:00 . Dump Truk Terguling di Jalan Raya Jatirogo   |   15:00 . Ampo, Camilan yang Cocok Dihidangkan dengan Kopi   |   14:00 . Keluarga ini Bertahan Sampai 5 Generasi   |   13:00 . Desas-Desus Tambang Pasir Ilegal, Bagaimana Sebenarnya?   |   12:00 . Kick Off Liga 2 Dijadwalkan Bulan Mei   |   11:00 . Rabu, AHY Dijadwalkan Kunjungi Kabupaten Tuban   |  
Tue, 22 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 23 December 2018 14:00

Polsek Soko Amankan Pendekar Selisih Paham

Polsek Soko Amankan Pendekar Selisih Paham

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Agenda tes kenaikan tingkat, perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang digelar di sekitar Desa Kenongosari, Kecamatan Soko mendapat pengamanan ekstra dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Soko.

Pasalnya, acara kenaikan sabuk jambon ke sabuk hijau yang dilaksanakan pada Minggu (23/12/2018) sekira pukul 08.00 pagi tadi sempat dirundung perselisihan sesama pendekar berlambang hati tersebut. 

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soko, AKP Yudi Hermawan dalam hal itu menerangkan,perselisihan dipicu masalah sepele yang seharusnya bisa dibicarakan baik-baik.

"Hanya selisih paham saja. Antara pihak Mas Toyib dan Mas Lamidi, yang perlu koordinasi lebih terkait ujian tes sabuk," terang Kapolsek Soko. 

Kapolsek juga menambahkan, kubu yang dipegang Toyib selaku Ketua Cabang PSHT Tuban yang baru menganut versi Jakarta, sedangkan pihak Lamidi yang merupakan pendahulu Ketua Cabang PSHT Tuban menganut versi Pusat Madiun (PM). Sebab perbedaan selisih paham, pihak versi PM berniat melarang tes kenaikan tingkat yang dipimpin oleh Toyib dengan jumlah anggota dan warga yang berjumlah sekitar 100 orang itu.

Pihak penyelenggara ujian kenakan tingkat atau sabuk tersebut, sebelumnya juga telah melakukan pemberitahuan kepada Polsek Soko. Oleh sebab itu, masa dari kubu Lamidi yang datang dengan jumlah lebih besar dari keanggotaan kubu Toyib, bisa langsung diamankan oleh polisi.

"Kedua belah pihak saat ini sudah diamankan. Kita juga sempat mengantar masa Mas Toyib ke Rengel untuk menciptakan kondisi yang lebih aman. Mereka juga sudah saling mengakui, dan saling menerima," jelasnya.

Dari hal itu, pihak Polsek Soko berpesan agar semua anggota perguruan silat PSHT tetap menjaga keutuhan dan keamanan yang ada.

"Saudara-saudara PSHT, agar tetap menjaga keutuhan. Jangan sampai terprovokasi, dan tetap menjaga keamanan sosial supaya aman dan tenteram," pungkasnya mengimbau. [feb/col] 

Tag : psht, pendekar

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat