Hendak Menyeberang, Pejalan Kaki Asal Gresik Tewas Ditabrak Truk Gandeng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pejalan kaki tewas seketika di Jalan Pantura Tuban-Widang Km 29-30 turut Desa /Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban setelah dihamtam truk gandeng saat sedang menyeberang jalan. Sabtu (22/12/2018) malam. 

Korban diketahui bernama Dirga Wijaya (36), warga Griya Kencana IV C-06 RT/1 RW/9 Desa Mojosari Rejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Informansi yang dihimpun blokTuban.com, kronologis kejadian kecelakaan itu berawal saat korban hendak menyeberang jalan dengan posisi di tengah-tengah marka jalan. Saat berdiri di tengah jalan korban diserempet sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya.

"Saat hendak menyeberang ke timur, korban diserempet truk yang tidak diketahui identitasnya lalu korban terjatuh ke timur," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuari Putra.

Kemudian, saat korban terjatuh usai kesrempet truk, tiba-tiba dari arah utara ke selatan melaju truk gandeng Nopol AG-9785-UP yang dikemudikan Nurhasan (35) warga RT/5 RW/2 Kecamatan Lorenzo Bakung, Kabupaten Blitar dan  menabrak korban hingga tewas di lokasi.

"Dari kejadian itu, pejalan kaki itu meninggal dunia di TKP,’’ katanya. 

Untuk selanjutnya, polisi masih menyelidiki kecelakaan itu. [hud/ono]