Kurang Hati-hati, Dua Pengendara Motor Adu Moncong

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Meskipun jalanan lurus, arus sepi, maupun cuaca cerah, berhati-hatilah dalam berkendara saat kondisi apapun. Jumat (21/12/2018) sekira pukul 21.30 WIB menjadi suatu pelajaran berharga untuk tetap waspada di jalan. Pasalnya dua orang pengendara sepeda motor saling adu moncong di Jalan Raya Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Peristiwa yang terjadi tepat di depan Counter Anwar Cell itu, melibatkan pengendara motor jenis Honda GL bernopol  S 3822 HD yang dikemudikan oleh Mansyur Baihaqi (35) warga Desa Wanglukulon Kecamatan Senori, dan pengendara motor jenis Yamaha Vixion bernopol S 6158 FQ yang dikemudikan Imron (27) asal Desa Medalem RT.09/RW.01 Kecamatan Senori.

Kecelakaan bermula ketika pengendara motor Mansyur yang berasal dari arah barat ke timur melaju dengan kecepatan tinggi. Sedangkan dari arah berlawanan, ada Imron dari arah timur melaju ke barat.

"Karena kedua pengendara kurang hati-hati dan tidak memperhatikan situasi, maka terjadi laka lantas," ujar Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra.

Akibat adu moncong kedua kuda besi itu, yang mana para pengendara sama-sama memakai helm pelindung kepala, satu nyawa meregang di lokasi kejadian.

Mansyur Baihaqi meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebab luka parah, yang kemudian dibawa ke Puskesmas Bangilan. Sedangkan Imron mengalami luka terbuka pada lutut kaki sebelah kiri, disertai pendarahan hidung dan telinga sebelah kanan, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Tuban.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh kepolisian setempat setelah menerima laporan kemudian mendatangi TKP, mengevakuasi, dan mencatat keterangan saksi.

"Barang bukti sudah diamankan. Sedangkan kedua sepeda motor mengalami rusak berat di bagian depan," pungkasnya. [feb/rom]