Gali Potensi Atlet, Pagar Nusa Tuban Gelar Kejurcab II

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pencak Silat Nahdlatul Ualama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Tuban menghelat kejuaraan cabang (Kejurcab) II tahun 2018. Bertempat di Gedung Lapangan Tenis Indoor Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Kejurcab ini dihelat mulai hari ini, Sabtu (24/12/2018) dan ditutup pada Senin (24/12/2018) mendatang.

Ketua panitia, Burhanuddin saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, Kejurcab II ini merupakan realisasi program kerja PN Cabang Tuban di tahun 2018. Dengan harapan bisa mewadahi anggota untuk menyalurkan bakat, minat, seni bela diri, dan pencak silat prestasi.

"Tujuannya untuk mencari bibit atlet dan menjalankan program kerja Pimpinan Cabang Pagar Nusa Tuban," ulas pendekar PSNU asal Montong itu pasca pembukaan, Sabtu (22/12/2018).

Diulas Burhan, ada empat kelas yang dipertandingkan dalam Kejurcab II ini. Pihaknya menyebut antara lain, kelas usia dini putra/putri (pa/pi), kelas pra remaja pa/pi, kelas remaja pa/pi, dan kelas dewasa pa/pi.

"Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 222 atlet pilihan dari 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Tuban," ulasnya panjang lebar.

Hadir dalam pembukaan Kejurcab II, ketua IPSI Tuban, anggota DPR RI Fraksi PKB Lukmanul Khakim, Forkopimda, dan jajaran pengurus Pimpinan Cabang Pagar Nusa Tuban. Kejurcab II resmi dibuka oleh Ketua IPSI Tuban, H. Faisol ditandai dengan pemukulan 'Gong'. [rof/rom]

pagar-nusa