Ini Taman Ikon Bumi Wali yang Sudah Dibangun

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Akhir tahun 2018 menjadi refleksi kinerja pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Tuban. Berbagai pembangunan mulai dari gedung, sarana umum, hingga revitalisasi taman telah mengisi pelbagai pembangunan.

Salah satunya adalah pembangunan dan revitalisasi taman. Ya, sedikitnya 3 taman ikonik yang ada di Bumi Wali, sebutan lain Kabupaten Tuban. Taman yang semula kumuh disulap menjadi  taman ikon Bumi wali dengan tampilan lebih fresh.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh. 

‘’ Di antaranya yang kita bangun adalah taman dekat KUA Tuban, Kingking Go Green, taman Manunggal Kidul, dan taman Bumi Wali di perbatasan Widang," ujar Kepala Dinas  Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban Sudarmaji, kepada blokTuban.com, Jumat (22/12/2018).

Selain itu, pihaknya juga membebe rencana revitalisasi sejumlah taman lain yang juga akan memperkuat ikon Tuban. Yakni taman berdekatan dengan Masjid Al-Falah atau sekitar bilangan kantor DPRD Tuban.

"Kita ada lahan disana seluas 1,5 hektare. Rencananya, akan dibuat sebagai ikon Tuban dengan nama Taman Sumur Gemuling. Sesuai asal nama wialayah itu sendiri," ungkapnya.

Selain itu, pemugaran serupa juga menyisir trotoar taman kota. Sepanjang Jalan Basuki Rahmat Tuban. Kemudian disambung wilayah Widengan yang dikonsentrasikan  pada hiasan pohon dan trotoar yang masih dalam proses finishing.

"Di sisi lain, kita juga kejar target perbesaran area terbuka hijau untuk publik," pungkasnya. [feb/ono]