Batal Demo TPPI, Kades Tasikharjo: Sudah Ada Solusi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rencana aksi unjuk rasa di PT Tuban Industries/Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) oleh ratusan warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban batal digelar.

Aksi gagal karena sudah ada kesepatan yang dinilai baik oleh kedua pihak. Keduanya sudah melakukan komunikasi dan dicapai sebuah kesepakatan. 

Sebelumnya: Warga Tasikharjo akan Berunjukrasa di PT TPPI Tuban

"Sepanjang kita bisa duduk bersama dan tidak saling memberatkan kedua belah pihak, maka Insya Allah tetap ada solusi," terang Kades Tasikharjo, Damuri.

Lebih lanjut, Kades menjelaskan bahwa permasalahan pemecatan sepihak terhadap Tenaga Kerja (Naker) bernama M. Nurfakih yang diajukan oleh user berinisial BHA (Laboratory Section Head) ini hanya kesalahan komunikasi. 

"Permasalahan ini hanya missed komunikasi, Nurfakih tetap bekerja di TPPI," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga Tasikharjo, Kecamatan Jenu berencana melakukan aksi unjuk rasa di Gate 5 dan Gate 8 PT. TPPI Tuban, Jumat (21/12/2018).

Dalam surat edaran yang ditandatangani Ali Maksum, selaku Korlap Aksi menyebutkan, warga Desa Tasikharjo tidak terima dengan alasan pemecatan sepihak Naker bernama M. Nurfakih yang diajukan oleh user berinisial BHA (Laboratory Section Head). Warga Tasikharjo menuntut BHA agar dikeluarkan juga dari TPPI.[hud]