Persatu Pastikan Lolos Liga 2, Sejarah Juara Linus Akankah Terulang?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Persatu Tuban memperoleh hasil imbang saat mengahadapi Persewar Waropen di laga kedua Putaran 8 besar Liga 3 di Stadion Barawijaya Kediri, Rabu (19/12/2018) malam. Pertandingan penuh intrik tersebut berakhir 1-1.

Meski ditahan imbang 1-1 oleh Persewar, tiket Liga 2 tetap diraih Persatu Tuban. Sebab, saat ini sukses mengantongi 4 poin di Runner Up Grup Timur.

Selain Persatu tuan rumah, Persik Kediri juga sudah dipastikan promosi ke kasta kedua sepak bola dalam Negeri tahun 2019. Sebab, tim yang pernah juara Liga 1 ini sedang berada di puncak klasemen Grup Timur.

Baca: Selisih Gol Klasemen Persatu Tergeser Persik

Manajer Persatu Fahmi Fikroni mengatakan, setelah Lasakar Ronggolawe dipastikan lolos, pihaknya menargetkan juara Liga 3. Pria yang kini duduk di kursi DPRD Tuban itu ingin mengulang sejarah juara Liga Nusantara (Linus) empat tahun silam (2014).

"Targetnya di pertandingan terakhir harus menang, agar bisa masuk final dan juara," begitu ujar Gus Roni, sapaan akrabnya pasca pertandingan tadi malam di stadion Barawijaya Kediri.

Sementara Persewar harus memperebutkan slot terakhir dengan Celebest FC di partai pemungkas, Sabtu (22/12/2018). Sebab, dari babak 8 besar ini yang berhak lolos ke liga 2 hanya juara 1, 2 dan 3 grup.

Celebest FC hanya butuh menang, jika menginginkan lolos ke Liga 2. Sebab, saat ini Persewar memiliki 2 poin. Jika pertandingan hanya imbang atau bahkan kalah, maka Celebest dipastikan tetap di Liga 3 musim depan. [rof/rom]

*Foto: TribunJogja.com