Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Cek Harga di Pasar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Tim Satgas Pangan Polres Tuban bersama Diskoperindag, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Peternakan serta Bulog Tuban, melakukan pengecekan sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Tuban.

Pengecekan harga tersebut dilakukan dalam rangka untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, terlebih menjelang perayaan natal serta pergantian tahun.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, dari hasil pengecekan sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar Baru Kabupaten Tuban, rata-rata tidak ada harga kebutuhan pokok yang mengalami peningkatan signifikan.

"Hasil pengecekan harga, rata-rata harga kebutuhan pokok stabil, apabila harga naik sedikit itu sangat wajar," terang Kapolres Tuban, Kamis (20/12/2018).

Menurut Kapolres, untuk harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan adalah harga Daging kambing yang naik Rp500, namun sebaliknya harga daging sapi cenderung turun Rp500.

Dijelaskan Kapolres, menjelang natal dan tahun baru ini, Tim Satgas Pangan Polres Tuban akan terus menjaga harga kebutuhan pokok agar tetap stabil. "Diharapkan juga persediaan stok-stok kebutuhan pokok di tingkat distributor tetap normal dan aman sampai perayaan natal dan tahun baru berlangsung," pungkasnya. [hud/rom]

satgas-pangan