Dihantam Toyota Kijang, Sopir dan Penumpang Ambulan Luka-luka
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Kecelakaan Lalu lintas (Laka Lantas) yang melibatkan mobil Toyota Kijang dengan mobil Ambulance terjadi di Jalan Merakurak-Montong turut Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Kamis (20/12/2018).
 
Akibatnya, pengemudi mobil ambulance dan satu orang penumpang mobil ambulance di rujuk ke RSUD dr. Koesma Tuban lantaran mengalami luka parah.
 
Kapolsek Montong, AKP Noersento mengatakan, kronologis kejadian kecelakaan itu berawal saat mobil ambulance dengan Nopol S-8028-EP yang dikemudikan Mahmud,60 tahun, warga Desa Jetak, Kecamatan Montong dengan berpenumpang Gatot, 39 tahun, seorang PNS Desa Bringin, Kecamatan Montong melaju dari arah barat ke timur.
 
"Saat itu, mobil ambulance melaju dari arah barat ke timur," terang Kapolsek Montong.
 
Kemudian, lanjut Kapolsek, dari arah berlawanan timur ke barat muncul kendaraan Toyota Kijang Nopol S-1161-AC yang dikemudikan oleh Sampurno (56) seorang anggota Polri asal Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.
 
Diduga, saat sampai di lokasi kejadian pengemudi mobil Toyota Kijang mengemudikan kendaraannya dalam keadaan lelah dan mengantuk, sehingga saat melewati jalan yang menikung ke kiri mobil tersebut bergerak ke kanan dan masuk lajur kanan.
 
"Dengan waktu yang bersamaan dari arah berlawanan ada kendaraan ambulan sehingga terjadilah Laka lantas," pungkasnya.
 
Kemudian, petugas yang menerima laporan, langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP, dan mencari saksi-saksi. Ditaksir kecelakaan itu kerugian mencapai sekitar Rp20 juta.[hud/pur]