Persatu Vs Persewar, Pertandingan Berakhir 1-1

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pertandingan Persatu Tuban Vs Persewar Waropen di Stadion Barawijaya Kediri, Rabu (19/12/2018) berakhir imbang 1-1. Debut laga penuh intrik ini merupakan lanjutan kompetisi Liga 3 Nasional 2018 babak 8 besar Grup Timur.

Kedua kesebelasan bermain keras. Mereka sama-sama ngotot memperebutkan kemenangan demi slot tiket ke Liga 2 tahun depan.

Laskar Ronggolawe unggul lebih awal. Tepatnya pada menit ke 28' Ahmad Nuril Mubin mampu membobol gawang Persewar Waropen lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Kedudukan pun berubah jadi 1-0. Hingga 45 menit awal berakhir, angka di papan skor tidak berubah. Laskar Ronggolawe tetap memimpin pertandingan.

Pada babak kedua, Persatu membuat kejutan di menit-menit awal. Namun striker asal Papua Del Piero gagal menggandakan kemenangan.

Pertandingan di babak kedua berjalan semakin panas. Bahkan pertandingan ini sempat dihentikan karena diwarnai insiden perkelahian antara pemain.

Untuk mendinginkan keadaan, akhirnya striker Persatu Del Piero dan penjaga gawang Persewar Waropen, Bernadus Drik Kasse yang sempat bersitegang dihadiahi kartu kuning keduanya oleh wasit.

Pada akhirnya, di menit tambahan babak kedua Persewar baru bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan semi salto Daud Irfan K. Tepatnya di menit ke 90+4. Skor pun berubah jadi 1-1 dan pertandingan diakhiri. [rof/rom]