Jelang Natal, Pernak-pernik Ini yang Paling Banyak Diburu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang perayaan Hari Natal 25 Desember mendatang, penjualan pernak-pernik natal di sejumlah pertokoan yang ada di Kabupaten Tuban mengalami peningkatan.

Salah satunya, terjadi di toko penjual pernak-pernik natal Anugerah Florist yang berada di Jalan Diponegoro, Kabupaten Tuban. Di toko tersebut sekitar satu minggu terakhir ini pernak-pernik natal mulai banyak diburu.

Dari sekian banyak jenis pernak-pernik, kebanyakan para pembeli memburu pernak-pernik natal seperti halnya pohon natal, topi, pita jala serta bola warna-warni yang biasanya digunakan untuk menghias pohon.

"Sampai saat ini pernak-pernik yang paling banyak dibeli adalah pohon natal dan pita jala," terang penjaga toko Anugerah Florist, Fatimah (23), Senin (17/12/2018).

Ditambahkannya, untuk pohon natal sendiri harga yang dipatok antara Rp1,5 juta untuk ukuran besar atau 7 Feet, Rp158 ribu untuk pohon natal ukuran 4 Feet, dan Rp68 ribu untuk ukuran 2 Feet.

Menurut Fatimah, mendekati perayaan hari natal dan tahun baru 2019 ini, selain para pembeli datang dari Kabupaten Tuban, banyak juga pembeli yang datang dari luar kota seperti Bojonegoro, dan Lamongan. [hud/rom]