Surya Paloh: Baru 7 Tahun, NasDem Tak Kalah dengan Partai 50 Tahun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh mengajak kepada semua kader untuk bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih selama tujuh tahun perjalanan Partai NasDem.

Hal itu diungkapkan Ketum Partai NasDem saat menghadiri acara temu kader dari empat Kabupaten, yakni Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik yang berlangsung di Lapangan Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. 

"Kami mengajak kepada para kader untuk bersyukur kepada Allah SWT, pada perjalanan tujuh tahun partai kita telah mencatatkan sebuah prestasi yang tercatat dalam sejarah perjalanan partai-partai yang ada di Negeri ini," terang Surya Paloh dalam sambutanya, Minggu (16/12/2018).

Paloh menambahkan, selama tujuh tahun perjalanannya, partai NasDem telah mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) untuk yang pertama kalinya pada 2014 lalu dan Allah memberikan kesempatan kepada kader partai NasDem untuk menjadi perwakilan di DPR RI, Provinsi dan Kabupaten.

Selain itu, partai NasDem juga telah mengikuti tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) sebanyak tiga kali, dan kader-kader partai NasDem terpilih menjadi Gubernur, Bupati serta Wali Kota dan wakilnya di seluruh Indonesia.

"Itu artinya prestasi partai yang baru berjalan tujuh tahun ini tidak kalah dengan partai yang telah berusia di atas 50 tahun," jelas Paloh.

Wujud syukur ini sebagai modal tambahan di antara semangat tekat dan pikiran-pikiran besar yang dimiliki, dimana kader-kader partai ini hadir dalam posisi-posisi yang strategis dalam pemerintahan.[hud/col]