Di Tuban Kota, Ada 2 Pohon Tumbang

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Kejadian pohon tumbang di wilayah Kota Tuban, tak hanya satu kali saja. Hanya berselang waktu sekitar 15 menit setelah pohon tumbang di Jalan Basuki Rahmad yang menimpa mobil, di tempat berbeda, yakni Jalan AKBP Suroko juga terjadi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin.

Sebelumnya pada pukul 17.45 WIB pohon yang berada di Jalan Basuki Rahmad tumbang nahas mengenai mobil yang sedang terparkir di bawahnya tertimpa pohon tersebut. Selang 15 menit pohon yang berda di jalan AKBP Suroko juga tumbang mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor jatuh.

Saksi mata saat terjadinya pohon tumbang di jalan AKBP Suroko, Okta Budianto mengatakan, angin kencang dan hujan deras sekitar pukul 18.00 WIB  mengakibatkan, pohon jati yang berada di halaman TK bayangkari tumbang dan menimpa pohon glodokan kayu yang ada ditepi jalan di tepi. Karena pohon tersebut tidak kuat menopang pohon jati akhirnya juga ikut tumbang.

"Ini karena pohonnya terlalu tinggi dan tidak pernah dipangkas sehingga saat angin kencang pohon mudah tumbang,"ungkap Okta.

Pemuda 23 tahun itu menambahkan, saat pohon tumbang sepeda motor yang kebetulan lewat, bermaksud ingin menghindar namun pengedara tersebut jatuh.

"Niatnya ingin menghindar dengan menunduk malah mengakibatkan jatuh. Untung tidak kenapa - kenapa hanya lecet saja," kata Okta. [nid/ito]