Tragis...! Sebelum Hantam Warung, Truk Hantam Dua Motor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) yang terjadi di Jalan Jatirogo-Sale turut Desa Kebunharjo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, pada Jumat (14/12/2018) pagi, mengakibatkan empat orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

Empat korban tersebut diketahui bernama Supangat (45) warga RT.03/RW.06 Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo, Razka Mirza Affanda (5) warga RT.03/RW.06 Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo, Mukminik (34) warga RT.01/RW.03 Desa Wangi, Kecamatan Jatirogo serta Athaallah Ahra Ali (5) warga RT.01/RW.03 Desa Wangi, Kecamatan Jatirogo.

Menurut keterangan Kapolsek Jatirogo, AKP Budi Handoyo, insiden Laka lantas tersebut berawal saat kendaraan Truk Nopol K-1804-AM yang dikemudikan oleh Nor Salam (47) warga RT.01/RW.01 Desa Padaran berpenumpang M. Haikal (18) warga RT.01/RW.01 Desa Pandaran, Kecamatan/Kabupaten Rembang melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Kemudian saat melintasi pertigaan Desa Kebonharjo secara bersamaan melaju sebuah kendaraan motor Honda Beat Nopol S-3860-FD dari arah utara ke barat yang dikendarai oleh seorang ibu rumah tangga bernama Mukminik (34) berboncengan dengan Athaallah Ahra Ali (5) warga Desa Wangi, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

"Karena jarak kedua kendaraan itu terlalu dekat, akhirnya pengemudi truk yang melaju dengan kecepatan tinggi tidak bisa menguasai kendaraannya, kemudian menghantam sebuah motor yang berada di depanya," terang mantan Kasat Reskrim Polres Pasuruan tersebut.

Selain itu, imbuh Kapolsek, truk yang masih terus berjalan itu kembali menghantam sebuah kendaraan motor Honda Supra Nopol S-3836-EM yang dikendarai oleh salah satu karyawan BUMN bernama Supangat (45) berboncengan dengan Razka Mirza Affanda (5) warga Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo yang berjalan dari arah yang sama atau berada di depan kendaraan Honda Beat.

"Setelah menabrak dua motor, lalu truk itu menabrak warung milik Nor Triono (26) warga Desa Kebonharjo hingga mengalami rusak," jelas Kapolsek.

Selanjutnya korban atas nama Supangat dan Razka Mirza Affanda dirawat di Puskesmas Sale Rembang dan rujuk ke RSUD Bojonegoro, Mukminik dan Athaallah Ahra Ali dirawat di Puskesmas Jatirogo. [hud/rom]

lakalantas-jati