Ketua ISSI Jatim Resmi Buka Kejurprov Sepeda Balap

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi resmi membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepeda Balap di Bumi Wali Kabupaten Tuban. Pembukaan tersebut diselenggarakan di Bukit Watu Rumpit, Dusun Gagah, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Jumat (14/12/2018).

Ketua ISSI Provinsi Jatim, Wahid Wahyudi mengaku bangga dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang telah mendukung penuh atas terselenggaranya Kejurprov ini, dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus ISSI Kabupaten Tuban yang telah menyiapkan lokasi yang sangat bagus dan sesuai.

"Kejurprov sepeda balap ini bertujuan untuk menggairahkan kembali atlet-atlet balap sepeda, setelah hampir selama tujuh tahun vakum dari Kejurprov," terang Wahid Wahyudi saat pembukaan Kejurprov sepeda balap.

Menurutnya, kevakuman penyelenggaraan Kejurprov yang terakhir diselenggarakan pada 2011 itu dikarenakan memang pengurus ISSI Provinsi Jatim vakum. Namun setelah ada musyawarah ISSI dan terbentuk kepengurusan yang baru, Kejurprov ini merupakan program ISSI Provisi periode 2017-2021.

Lebih lanjut, Kejurprov ini juga sebagai persiapan atau pemanasan untuk Kabupaten Tuban, karena hasil dari kesepakatan bersama bahwa pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 nanti cabang Olahraga (Cabor) sepeda balap juga diselenggarakan di Kabupaten Tuban.

"Kejurprov ini akan menjadi Tes Even pelaksanaan Porprov Jatim 2019 yang juga telah menunjuk Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah," imbuhnya.

Diketahui, pada Kejurprov Sepeda Balap ini ada empat even yang diselenggarakan di Tuban mulai Jumat hingga Minggu nanti. Kegiatan Kejurprov sendiri akan diikuti sekitar 30 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Empat even tersebut masing-masing akan dilaksanakan di Desa Prunggahan Kulon untuk Montain Bike (MTB) dengan dua lokasi berbeda yakni di Bukit Watu Rumpit, Dusun Gagah. Selain Nomor MTB, Nomor Road Bike (RB) juga dilaksanakan dua kegiatan yakni Nomor Individual Time Trial (ITT) yang akan mengambil jalur Merakurak naik ke Montong sedangkan untuk Criterium akan menggunakan Jalan Letda Sucipto untuk arena kompetisinya. [hud/rom]