19:00 . Sempat Menolak, Bruntas Pradoto Terima Mandat Jadi Ketua Pepadi   |   17:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan   |   16:00 . Setelah Lama Mati Suri, Hari Ini Pepadi Bangkit Kembali   |   15:00 . Sergab, Bulog Terima 70 Ton beras dari Petani   |   14:00 . Vendor Gathering, BPJS Sosialisasikan Program   |   13:00 . Bupati Fathul Huda Minta Pers Tetap Kritis   |   12:00 . Penjual Minuman Beralkohol di 3 Kecamatan Diminta Urus Ijin   |   10:00 . Duh...! Penjual Sate Simpan Arak Dalam Termos Nasi   |   09:00 . Turnamen Futsal Antar Instansi Meriahkan Puncak HPN PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina EP Raih Best of The Best APQ Awards 2019   |   07:00 . Dua Alasan Kenapa Kita Suka Menunda-Nunda (dan Solusinya)   |   21:00 . Semen Indonesia Mulai Gelar Bimbingan Manasik Haji di Tuban   |   17:00 . Kodim 0811 Tuban Matangkan Persiapan Penutupan TMMD   |   16:00 . Hari Perdana UNBK, Siswa SMK Mengaku Grogi   |   15:00 . ULAR SANCA KEMBANG TERTANGKAP WARGA BANGILAN   |  
Wed, 27 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 14 December 2018 13:00

Calon Pengurus BAMAG Tuban Sowan ke Bupati Tuban

Calon Pengurus BAMAG Tuban Sowan ke Bupati Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah perwakilan Calon Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Tuban melaksanakan sowan dan menggelar pertemuan dengan Bupati Tuban, Fathul Huda, Kamis (13/12/2018).

Pertemuan itu, turut hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Teguh Setyobudi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Paraith, Asisten Pemerintahan Sekda Tuban, Joko Sarwono, perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan itu, Eko Sumarno Calon Ketua BAMAG Tuban Periode 2018-2021 mengungkapkan maksud dan tujuan sowan ke Bupati Tuban yaitu untuk mengenalkan Calon Pengurus BAMAG Tuban yang baru, sekaligus meminta kehadiran Bupati Tuban pada acara pelantikan nanti yang dijadwalkan setelah  perayaan Natal.

“Kami berharap Bapak Bupati bisa hadir dan memberikan kata sambutan, adapun besar harapan pelaksanaan pelantikan pengurus bisa di lakukan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.” Ujar Eko Sumarno.

Pendeta di Gereja Betel Indonesia, Kelurahan Sendagharjo, Kabupaten Tuban ini menjelaskan, bahwa BAMAG merupakan wadah pertemuan untuk berkomunikasi dan urun rembuk diantara masyarakat (umat) Nasrani. Dan saat ini anggota dari BAMAG kurang lebih 5000 umat Nasrani yang tersebar di 43 gereja di Kabupaten Tuban

"BAMAG memiliki peran hampir sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bagi umat muslim," imbuh Eko.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda menyambut baik kunjungan dari Calon Pengurus BAMAG Kabupaten Tuban, Bupati menyampaikan dukungannya untuk pelaksanaan pelantikan nanti yang direncanakan di Pendopo Kridho Manunggal.

"Pendopo adalah milik masyarakat sehingga siapapun boleh menggunakannya. Kecuali untuk acara berbau politik," terang Bupati.

Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, Bupati berharap BAMAG Tuban dapat ikut menjaga hubungan baik antar sesama umat nasrani dari berbagai gereja, serta dengan umat beragama lain di Bumi Wali Tuban. Selain itu, BAMAG diharapkan bisa berkontribusi aktif dalam bidang kemasyarakatan dan pembangunan di Tuban.

“Perbedaan pasti ada baik dengan umat yang seagama ataupun dengan umat agama lain, tugas kita saat ini adalah bersama-sama menghargai setiap perbedaan yang ada tersebut," pungkas Bupati Huda.[hud/ito]

Tag : bamag, bupati, natal, tahun, baru

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more