Kontraktor SBW Tambah Pekerja

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Harus jadi di akhir tahun anggaran 2018. Itulah peringatan yang diberikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan Stadion Bumi Wali (SBW) pada kontraktor pelaksana. Sebab, pembangunan stadion di kompleks Tuban Sport Center (TSC) itu tidak boleh melebihi tahun anggaran 2018.

‘’Entah bagaimana caranya, stadion ini harus jadi,’’ ujar PPK proyek SBW Zainal Maftuhien Kamis (13/12/2018).

Dia mengatakan, kontraktor pelaksana pembangunan SBW, PT Widya Sakti menyatakan siap untuk menyelesaikan pembangunan stadion berkapasitas tempat duduk 25 ribu orang itu. Untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, kontraktor melaporkan adanya tambahan pekerja yang dikerahkan.

‘’Karena tidak ada alasan lagi untuk molor. Material siap, alat siap dan tenaganya juga harus siap. Karena perpanjangan waktu sudah kita berikan,’’ tambahnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Diparbudpora) ini mengatakan, selama ini pekerjaan dilakukan oleh 287 orang. Untuk mengejar waktu, kata dia, kontraktor melaporkan menambah lagi 50 orang pekerja, sehingga ada 337 orang yang bekerja.

‘’Informasinya akan menambah tenaga lagi. Memang harus begitu untuk segera menyelesaikan proyek,’’ katanya.

Melihat perkembangan pengerjaan proyek, sekretaris umum KONI Tuban itu optimistis proyek akan selesai sebelum akhir tahun anggaran. Sehingga, tahun depan Tuban sudah memiliki stadion yang megah dan representatif.

‘’Namun stadion belum sempurna, karena masih butuh penambahan-penambahan. Itu butuh anggaran lagi. Namun, secara umum stadion sudah jadi. Tinggal menambah yang masih kurang-kurang saja,’’ tandasnya.[ono]