Polisi Ungkap Korban Kecelakaan Maut di Jatirogo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dua orang meninggal dunia dan mengalami luka-luka akibat kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo Km.46, tepatnya di simpang tiga pakel Desa Sidomulyo Kecamatan Jatirogo, Tuban, Senin malam (10/12/2018). Semua korban merupakan penumpang mobil MPP jenis L300.

"Dua orang meninggal dunia karena luka berat, dua orang luka-luka dan delapan lainnya selamat," ujar terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, AKP. Hankie Fauriputra, Selasa (11/12/2018) pagi.

Kecelakaan yang terjadi tadi malam sekitar pukul 22.30 Wib itu melibatkan truk box pengangkut rokok (PT Jaya Transport Indonesia) bernomor Polisi K 1356 UB dengan kendaraan travel L-300 bernomor Polisi AB 1281 BB.

Berdasarkan hasil penyelidikan petugas Laka Lantas, kecelakaan berawal dari mobil L 300 yang berpenumpang buruh dari Jepara itu melaju dari arah barat ke timur. Saat tiba di lokasi, mobil L300 yang dikemudikan Sutadi (47) asal Bojonegoro tersebut hendak belok ke Desa Sidomulyo.

Nahasnya, dari arah yang sama melaju truk box pengangkut rokok yang dikemudikan Andy Widiyanto (32) asal Kudus. Akibatnya mobil L300 tersebut dihantam bagian belakang hingga terbalik dan ringsek.

"Selain korban jiwa, kerugian materi ditaksir sekitar Rp25 juta," imbuh mantan Kasat Lantas Polres Magetan ini. [rof/rom]

Berikut Data Korban Meninggal Dunia dan Luka-luka:

1. Supardi (57) asal Dusun Ngadem, Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. (Meninggal Dunia)
2. Mukarif, (61) asal Desa Kedungasri, RT.01/RW.06 Desa Kedungmulyo Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. (Meninggal Dunia)
3. Suin (50) Dusun Karanganyar Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. (Patah Tangan Kiri)
4. Wiji (39) asal Desa Banjarworo RT.02/RW.12, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. (Luka Ringan).