Singkirkan PSBK, Ini Pujian dan Harapan Pelatih Persatu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Tim Persatu Tuban menang 3 -1 atas PSBK Kota Blitar dalam partai 16 besar Liga 3 Nasional di stadion Gelora Soeprijadi Blitar, sore ini Minggu (9/12/2018). Hasil tersebut membuat Laskar Ronggolawe melenggang ke babak 8 besar. 

Persatu unggul lebih cepat ketimbang tuan rumah. Eka Yudha membuat timnya memimpin pertandingan setelah mencetak gol di menit ke 27'

Keunggulan Persatu bertahan cukup lama. Pada menit ke 45' Smasyul Huda baru berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Dengan tambahan waktu 2 menit, babak pertama pun berakhir dengan hasil imbang. 

Pada menit awal babak kedua, Dhanu Rosadhe Cs bermain cukup apik. Serangan yang dibangun bertubi-tubi cukup merepotkan pertahanan Laskar Peta. 

Memasuki menit ke 11 babak kedua, tuan rumah dibuat tercengan dengan aksi spektakuler anak asuh Edy Sutrisno. Aksi heading bola Bima Boy yang memanfaatkan tendangan sudut dari Nuril, berbuah gol dan menggandakan kemenangan menjadi 2-1.

Laskar Ronggolawe semakin bringas. Dengan penuh percaya diri mereka menguasai lapangan hijau stadion berkapasitas 15 ribu kursi tersebut. 

Lagi-lagi peluang kembali diciptakan anak-anak Persatu. Akhirnya gol ke 3 solo run dari Edy Winarno, terjadi pada menit ke 58'.

Pelatih Persatu Tuban, Edy Sutrisno mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas prestasi anak asuhnya. Kalimat pujian pun terlontar dari mulut Pelatihan asal malang ini. 

"Anak-anak luar biasa perjuangannya, apresiasi tinggi untuk hasil hari ini," ujar Pelatih yang akrab disapa ES ini, dengan mimik muka bahagianya.  

Pertandingan yang dipimpin wasit Asep Yandis ini cukup memanas. Sebab dari pertandingan yang berlangsung, wasit asal Bandung ini harus mengeluarkan 3 kartu kuning. 

Berbagai usaha dilakukan tim PSBK untuk mengajar ketertinggalan. Tambahan waktu 3 menit pun tidak berhasil dimanfaatkan dengan positif dan harus merelakan Persatu membawa pulang tiket lolos delapan besar.

"Alhamdullilah, Allah masih berikan nikmat buat Persatu, semoga kemenangan kali ini bisa berlanjut di delapan besar nanti, hingga naik ke kasta Liga 2," pungkasnya.  [rof/col]