Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Senori


Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Senori

Sedikitnya dua rumah warga Dusun Giwang, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) terbakar, Minggu (9/12/2018) pagi. Kebakaran diduga kuat akibat tumpahan bensin yang tersambar api dari dapur. 

Kepala Dusun Giwang, Wanto saat diwawancarai blokTuban.com mengungkapkan, rumah yang terbakar tersebut milik penjual bensin, Mutikah (45) dan tetangganya, Ismiati, warga RT 1 RW 7 atau lebih tepatnya di depan SDN Rayung 4 Kecamatan Senori. 

"Menurut informasi yang saya dapat, kebakaran disebabkan dari tumpahan bensin yang disambar api dari kompor. Kebetulan saat mengisi bensin eceran itu dekat dapur dan sedang masak," ungkap Wanto di rumahnya, Minggu (9/12/2018).  

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu melumatkan rumah Mutikah yang dibangun dengan konstruksi kayu jati tersebut. Rumah sekaligus toko meracang ludes dan hanya menyisakan puingnya saja. 

Selain menghanguskan rumah Mutikah, lanjut Wanto, api sempat merembet ke rumah warga lain, Ismiati. Beruntung segera diselamatkan warga, sehingga hanya separuh rumah yang terbakar.

"Rumah Mutikah terlebih dahulu terbakar, baru merembet sebagian rumah Ismiati," ucapanya menambahkan.