Gunakan Air Hipam, 2 Jam Api Padam

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Butuh waktu sekitar dua jam, api yang membakar rumah warga Dusun Giwang, Desa Rayung, Kecamatan Senori bisa dipadamkan. Api padam sekitar pukul 08.00 WIB.

"Api padam sekitar pukul 08.00 Wib. Warga gunakan air hipam dan alat seadanya," terang Kepala Dusun (Kadus) Giwang, Wanto kepada blokTuban.com di kediamannya, Minggu (9/12/2018).

[Baca juga: Kebakaran Menghanguskan Rumah Penjual Bensin ]

Diketahui sebelumnya, kebakaran ini melanda rumah warga yang menjual bensin eceran. Kobaran api yang melumat rumah di depan SDN Rayung 4 itu berasal dari tumpahan bensin yang tersambar api kompor.

Si jago merah begitu cepat merambat, lantaran kontruksi rumah sekaligus toko Mutikah berbahan kayu jati tua. Rumah dengan cat warna biru orange itu sekejap jadi arang.

Selain itu, api juga sempat merembet rumah tetangga pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut. Beruntung api segera dipadamkan. 

"Rumah Mutikah sekaligus sumber kebakaran ini tiga surup (bangunan). Sementara rumah Ismiati hanya sebagian yang terbakar karena terkena rembetan api," imbuh Wanto.

Kejadian nahas ini sontak membuat geger warga setempat. Karena penasaran, mereka berusaha mendekat.[rof/ito]