Pertamina EP Cepu Field Tajak Sumur NKT-01TW

Reporter:  Sri Wiyono

blokTuban.com - PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field tunjukan komitmennya untuk mendukung ketahanan energi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dimulainya pemboran sumur eksploitasi yaitu Sumur North Kedungtuban (NKT-01 TW) yang berlokasi di Desa Bajo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Kamis (22/11/2018).

Alev Hildan selaku Pjs. Cepu Field Manager menjelaskan Sumur NKT-01TW ini memiliki potensi migas yang cukup besar dan untuk memperoleh hasil yang sesuai diharapkan dibutuhkan sinergi dan dukungan dari seluruh stakeholders. Target dari pemboran ini adalah gas sebesar kurang lebih 9 MMSFD.

"Apabila target tersebut berhasil didapatkan tentunya akan memberikan dampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar dan tambahan PAD bagi Kabupaten Blora”, terang Alev.

Saat ini produksi gas Cepu Field berada di angka 68 MMSCFD.  Pemboran Sumur NKT-01 TW membutuhkan waku sekitar 69 hari dengan kedalaman akhir 2.909 meter menggunakan Rig PDSI #40.4/LDW2000-E.

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu berharap dukungan dari seluruh pihak agar proses pemboran ini berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti serta tentunya Zero Accident.

Dalam kesempatan syukuran tajak tersebut dibagikan santunan kepada 120 Anak Yatim dan Dhuafa yang berasal dari sekitar wilayah pemboran di Desa Bajo. Turut mengundang SKK Migas Jabanusa, Muspika Kedungtuban, dan Kades Bajo.

Dalam sambutannya, perwakilan SKK Migas Jabanusa Singgih P. Perdana menyampaikan apresiasi nya kepada Pertamina khususnya di Pertamina EP Asset 4 atas capaian nya sebagai perusahaan Migas dengan pemboran terbanyak di tahun 2018.

“Migas merupakan energi yang tidak dapat diperbaharui jadi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produksi adalah dengan meningkatkan jumlah  pengeboran,” jelasnya.

Saji, perwakilan Camat Kedungtuban mengungkapkan terima kasih atas atensi yang diberikan Perusahaan, “Mari kita sama-sama doakan agar hasilnya baik dan menjadi berkah bagi kita semua, “ tutupnya.   [ito/lis]rima kasih atas atensi yang diberikan Perusahaan, “Mari kita sama-sama doakan agar hasilnya baik dan menjadi berkah bagi kita semua, “ tutupnya.   [ono/lis]