Persatu Siap Rebut Tiket 8 Besar Dari PSBK

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim Persatu Tuban dipastikan akan menghadpi PSBK Kota Blitar pada babak 16 besar Liga 3 Nasional Tahun 2018. Kepastian itu didapatkan setelah grup E dan F menyelesaikan laga terakhir babak penyisihan, Minggu (2/12/2018) lalu.

Pada laga itu, skuad Persatu ditahan imbang 0-0 oleh Persijap Jepara. Sehingga laskar Ronggolawe menempati Runner up grup E dengan total poin 2 angka.

Sementara PSBK Kota Blitar pada laga pamungkas babak 32 besar, sebagai tuan rumah di tahan imbang 1-1 oleh Persewar Waropen. Sekaligus hasil pertandingan ini membuat PSBK kokoh di puncak klasemen grup F dengan poin 4 angka.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni menyebutkan, pelaksanaan babak 16 besar akan berlangsung hari ini, (8/12/2018) dan besok, Minggu (9/12/2018). Pesertanya, lanjut Gus Roni, 16 Klub yang terdiri dari juara dan Runner-Up grup pada Babak 32 Besar.

Skema pertandingannya, ucap Gus Roni, juara Grup F vs Runner-Up Grup E dan bermain di Venue 32 Besar grup F. Sehingga sesuai aturan tersebut, Laskar Ronggolawe dipastikan akan berebut tiket 8 besar melawan Laskar Peta.

"Pertandingan antara PSBK kontra Persatu, akan digelar di laga ke dua, besok Minggu (9/12/2018). Laga penting ini akan berlangsung di Stadion Gelora Soeprijadi Blitar pukul 15.00 WIB" ulas Gus Roni panjang lebar.

Ditambahkan pria yang juga wakil rakyat itu, saat ini Dhanu Rosadhe Cs sudah bertolak ke kota Blitar. Laskar Ronggolawe akan berjuang mati-matian untuk merebut tiket ke Liga 2.

"Anak-anak tadi pagi sudah berangkat ke Blitar, mohon doanya," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]