Satu Jam, Mobil Nyungsep Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah nyungsep di area tambak milik warga di Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, akhirnya kendaraan roda empat jenis Daihatsu Xenia Nopol B-2794-UFS berhasil dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan truk derek.

Baca juga: [Ini Identitas Tiga Penumpang Mobil Xenia Nyungsep di Tambak]

Proses evakuasi tersebut membutuhkan waktu hingga sekitar satu jam, untuk bisa mengangkat mobil yang kondisinya rusak parah di bagian depan lantaran terbenam  lumpur di dalam area tambak tersebut.

"Proses evakuasi sekitar satu jam, dan selama proses evakuasi suasana jalur pantura tetap terpantau aman dan lancar," terang Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (7/12/2018).

Dia menambahkan usai berhasil evakuasi, selanjutnya mobil tersebut dibawa ke bengkel oleh pemiliknya guna untuk diperbaiki karena kejadian itu merupakan out of control dari sang pengemudi.

Sebelumnya, pengemudi kendaraan Yoyo Sutejo (43) warga RT/5 RW/12 Jatinegara, Jakarta Timur menceritakan, kejadian itu berawal saat mobil yang dikemudikanya melaju dari arah barat ke timur dengan tujuan ke Kota Surabaya. 

Kemudian, saat berada dilokasi kejadian dia hendak menghindari sebuah motor yang tidak diketahui identitasnya. "Saat kejadian saya tidak mengantuk, tapi tadi hendak menghindari motor, entah kenapa tiba-tiba masuk tambak," imbuh Yoyo.

Diketahui, peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun kendaraan dengan jumlah penumpang tiga orang tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian depan.[hud/col]