Antisipasi Peredaran Narkoba, Lapas Tuban Geledah Kamar WBP

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban kembali melakukan razia isidentil dengan melakukan penggeledah satu-persatu kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Penggeledahan tersebut dilakukan rutin dalam rangka untuk mengantisipasi serta pencegahan dini adanya peredaran Narkotika serta barang-barang terlarang di dalam lapas pasca kunjungan dari keluarga.

"Penggeledahan ini sasaranya Narkotika dan barang-barang terlarang seperti HP dan lainya," ujar Kalapas Tuban Sugeng Indrawan, Kamis (6/12/2018).

Dia menambahkan, selain untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang, penggeledahan ini juga untuk memantau para WBP guna mendeteksi dini terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kami juga memantau apakah di dalam kamar ada barang-barang di luar standart umum, seperti AC atau TV di dalam kamar, dan itu tidak ada," tegas Kalapas.

Dari pantauan blokTuban.com, penggeledahan tersebut dimulai oleh petugas di kamar Blok E yang dihuni oleh Narapidana Perempuan. Penggeledahan kemudian dilanjutkan di Blok B kamar narapidana kasus Narkoba.[hud/col]