PRKP: Fasilitas GOR Rusak Ulah Tangan Jahil Masyarakat

Reporter: Nidya Marfis H. 

bloktuban.com - Menanggapi perihal kondisi Gedung Olahraga Tuban (GOR) yang memperihatinkan dan banyak dikeluhkan masayarakat, Dinas Perumahan Rakayat dan Kawasan Pemungkiman (PRKP) menyampaikan hal itu karena tingkah masyarakat yang tak mau turut serta menjada fasilitas bersama.

GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban yang berlokasi di sebelah timur Gedung DPRD Tuban, merupakan tempat segala macam aktivitas masayarakat Bumi Wali. Tidak hanya menjadi tempat olahraga pada pagi hari, saat malam tiba GOR ini juga dimanfaatkan tempat nongkrong muda-mudi.

Menurut pantauan blokTuban.com, jalan berpaving mulai dari pintu masuk hingga menuju ke lapangan basket rusak parah dan berlubang. Selain itu keramik yang berada di sekitar area panjat tebing juga banyak yang pecah. Hal ini yang membuat masyarakat mengeluh karena dapat membahayakan.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan, PRKP, Sumarno (48) menyampaikan, pihaknya sudah mengetahui perihal kerusakan tersebut dan akan segera dibenahi. Menurutnya, yang merusak fasilitas di GOR adalah masyarakat sendiri seperti  tembok dicoret - coret, paving diambil dibuat tatakan oleh PKL, dan membawa sepedah motor di lapangan voly lalu distandar tengah dan dinaiki, hal ini tentunya dapat merusak lapangan tersebut.

"Rusaknya fasilitas tersebut karena ulah masayarakat sendiri," ungkap Sumarno. 

Lebih lanjut, Sumarno berpesan kepada masayarakat Tuban nantinya setelah dilakukan perbaikan, diharapakan masayarakat yang berkunjung harus ikut menjaga fasilitas yang ada. 

"Kami berharap nantinya masayarakat mau ikut menjaga agar semuanya merasa nyaman saat berkunjung ke sana," ungkapnya. [nid/lis]