1000 PKL dan Tukang Becak Terima Bantuan dari Pemkab

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Tuban bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar kegiatan Bhakti Kemanusiaan di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Rabu (5/12/2018).

Kegiatan yang dikemas dengan acara Ngaji Bareng tersebut, Pemkab Tuban dan Baznas Tuban memberikan santunan berupa uang tunai dan sembako kepada sebanyak 500 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan 500 Tukang Becak di Kabupaten Tuban.

"Bhakti Kemanusiaan ini kita berikan bantuan berupa uang dan sembako kepada PKL dan abang becak," terang Wabup Tuban usai acara tersebut.

Menurut Wabup, kegiatan ini sesuai dengan Visi dan Misi dari Pemkab Tuban dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dengan peningkatan ekonomi masyarakat kecil, termasuk tukang becak, PKL, dan pedagang miskin.

"Diharapkan semoga bantuan berupa sembako ini bisa memberikan manfaat untuk keperluan sehari-hari di dalam keluarga," harap Wabup.

Dari pantauan blokTuban.com, pada kegiatan Ngaji Bareng dan Bhakti Kemanusiaan yang dihadiri 1000 PKL dan Tukang Becak ini, Pemkab Tuban turut menghadirkan penceramah KH Imam Hambali dan Taufan.[hud/ito]