Pegawai Karaoke Adu Nyanyi Qosidah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Beberapa pegawai karaoke di wilayah Jenu, Kabupaten Tuban mengikuti lomba menyanyi Qosidah Modern di Pendopo Kecamatan Jenu, Selasa (4/12/2018). Kegiatan ini diklaim sebagai bentuk inovasi yang digagas Camat Jenu untuk menggali potensi pemuda setempat.

"Kegiatan ini awal dari rencana launching Inovasi TeBaK (Temu Batin Karaoke) JENU," kata Camat Jenu, Moch. Maftuchin Riza kepada blokTuban.com, Selasa (4/12/2018).

Mantan Camat Bangilan itu menjelaskan, dari tujuh tempat karaoke yang ada di Jenu, yang tidak ikut hanya satu tempat. Setiap tempat karaoke, lanjut Camat, mengirim delapan peserta.

"Ada enam karaoke dari tujuh karaoke yang ikut. Total ada 48 orang, karena setiap karaoke mengirim 8 perwakilan," ulasnya panjang lebar.

Satu di antara beberapa pemilik tempat hiburan karaoke, Eva Rendi memberi tanggapan positif dengan acara semacam ini. Ia memberikan apresiasi kepada pemerintah kecamatan Jenu, atas dukungan yang diberikan.

"Perasaannya aneh tapi seneng. Sebab baru kali ini saya memimpin sebuah karaoke, ada kegiatan semacam ini. Jadi salut banget," tuturnya.

Bahkan Eva mengaku terharu dan bangga melihat para pegawainya yang ikut ambil bagian dalam perlombaan ini. Dengan kekompakan dan semangat yang ditunjukkan pegawainya membuat Eva sumringah.

"Kami sangat mengapresiasi, karena lain dari pada yang lain," pungkasnya. [rof]