Pasang Instalasi Listrik Baru, Petugas PLN Meninggal Dunia Mendadak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) meninggal dunia mendadak saat melakukan pemasangan instalansi listrik baru di rumah salah satu warga Lingkungan Jegong, Dusun Krajan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Tarmuji (63), warga Jalan Gajah Mada, Gang Kumis Kucing, RT/01 RW/04 Kelurahan Doromukti, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian itu berawal saat korban bersama rekanya bernama Kacung Supuno (45) warga Desa Sumber, Kecamatan Merakurak melakukan pemasangan instalasi listrik baru di rumah milik Sugianang Lingkungan Jegong, Dusun Krajan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding.

Saat mulai melakukan pemasangan, korban dan rekannya berbagi tugas korban memasang rangkaian kabel listrik di dalam rumah sedangkan rekanya sibuk menata kabel di tiang listrik PLN yang berjarak kurang lebih 10 meter di sebelah utara rumah tersebut.

"Saat itu korban dan rekannya berada di tempat berbeda, korban memasang rangkaian kabel listrik di rumah sedangkan rekannya sibuk menata kabel di tiang listrik PLN," kata Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo kepada blokTuban.com.

Setelah keduanya sibuk memasang instalasi listrik, sekitar pukul 11.30 WIB Minggu (2/12/2018), istri pemilik rumah bernama Laras melihat korban terlentang di tanah tepatnya di samping utara rumah dengan kondisi menghadap keatas, kepala membujur ke barat. 

"Melihat kejadian itu, istri pemilik rumah berusaha memanggil suaminya dan rekan kerja korban," jelas perwira dengan pangkat tiga balok dipundaknya tersebut.

Setelah pemilik rumah dan rekan kerja korban datang lalu melakukan pengecekan, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, saksi menghubungi keluarga korban, dan pihak kepolisian Polsek Semanding.

Selanjutnya, pihak kepolisian bersama tim medis mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Dan menurut keluarga korban korban mempunyai riwayat sakit jantung.

"Menurut keterangan dari adik kandung korban, sebelum diketahui meninggal dunia korban mempunyai riwayat sakit jantung," pungkas Desis.[hud/col]