Laga Krusial Lawan Persijap, Ini Persiapan Persatu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Tim Persatu Tuban menyisakan satu pertandingan untuk bisa lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional musim 2018. Laga krusial ini, Laskar Ronggolawe akan menghadapi tuan rumah, Persijap Jepara di Stadion Bhumi Kartini Jepara, Minggu (2/12/2018) sore. 

Persatu dipastikan akan tampil ngotot demi menggeser tuan rumah di puncak klasemen. Kemungkinan terburuk, Laskar Ronggolawe harus bisa bermain imbang atau kalah dengan selisih 1 gol, agar bisa menempati Runner up Grup E. 

Lantas apa yang sudah disiapkan Pelatih Persatu, Edy Sutrisno menghadapi laga krusial ini?

Pelatih asal Malang ini mengaku, pihaknya bersama jajaran pelatih tim telah melakukan evaluasi pertandingan sebelumnya. Evaluasi berlaku untuk semua lini. 

"Persiapan awal, kita lakukan evaluasi dari pertandingan kemarin. Evaluasi tim di semua lini," terang ES, sapaan akrabnya, Minggu pagi. 

Pihaknya berharap di lini pertahanan harus lebih fokus daripada permainan sebelumnya. Di lini depan, Coach ES menginginkan ada kreatifitas dalam menyerang. 

"Posisi bisa balance dalam bertahan maupun menyerang," tegas ES. 

Bagaimana dengan kekuatan lawan? 

Pelatih Persatu ini tidak mau jumawah. Ia menilai, Persijap Jepara memiliki kelebihan dan kekurangan, sama halnya tim yang ia arsiteki. 

Setiap klub, menurut dia pasti memiliki kelemahan. Posisi itulah yang akan dimanfaatkan Dhanu Rosadhe Cs untuk menyelesaikan pertandingan dengan poin penuh. 

"Persijap dan Persatu sama aja, ada kelebihan dan kekurangan. Kita akan manfaatkan kekurangan lawan. Berapaun gol yang dihasilkan, yang penting menang itu aja," pungkasnya. [rof/col]