Bareng Pemkab, EMCL Suguhkan Hiburan Wayang Kulit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Alun-alun Kabupaten Tuban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama Operator minyak dan gas bumi Lapangan Banyu Urip ExxonMobile Cepu Limited (EMCL), kembali menyuguhkan pagelaran kesenian wayang kulit semalam suntuk untuk masyarakat Bumi Wali nama lain Kabupaten Tuban, Sabtu (1/12/2018) malam.

Pagelaran kesenian budaya wayang kulit dengan Lakon Wahyu Cakraningrat tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, dengan menghadirkan dalang Sigit Ariyanto dan juga dagelan Gareng dari Semarang, Jawa Tengah.

"Kesenian wayang kulit ini merupakan salah satu budaya adi luhur bangsa, terutama suku jawa, dan selain menjadi sebuah tontonan wayang kulit ini juga menjadi sebuah tuntunan," jelas Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein dalam sambutanya.

Lebih lanjut, dengan adanya pagelaran wayang kulit ini, Wabup berharap bisa mendatangkan kebaikan bagi semua masyarakat. Dan masyarakat bisa mengambil intisari kebaikan yang disampaikan dalam pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat.

Sementara itu Manajer Fasilitas Lepas Pantai EMCL, Singgih Sugiharto dalam sambutanya mengucapkan selamat Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, semoga masyarakat di Kabupaten Tuban semakin maju dan sejahtera. "Kami mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-725," terang Singgih dalam sambutanya.

Dia juga mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Tuban dan masyarakat atas dukungan dan kesuksesan proyek negara di Lapangan Banyu Urip, khususnya jalur pipa minyak yang melewati wilayah Kabupaten Tuban.

"Saat ini produksi minyak kami sudah mencapai  210.000 barel perhari atau setara dengan lebih dari 25 persen produksi minyak nasional," pungkas Singgih. [hud/rom]