Bentengi Pemuda dari Faham Radikal, PMII Undang Mantan HTI

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Untuk menguatkan ideologi bangsa pada generasi millenial, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban menyelenggarakan seminar yang bertema 'geliat generasi millenial, tekat resonansi kebangsaan' yang berlangsung siang tadi, Jumat (30/11/2018) di pendopo Tuban.

Ketua umum PMII, Habib Musthofa mengatakan, acara ini bertujuan untuk penguatan ideologi pada generasi millenial, karena saat ini sangat banyak perkembangan terkait pergerakan asparatis, termasuk kelompok-kelompok yang menentang ideologi bangsa.

Bertepatan dengan berita yang sempat viral beberapa waktu lalu mengenai Hizbut Tahrir (HTI), kata Habib, untuk itu dalam acara ini mengundang mantan anggota HTI, Aniun Rofiq sebagai pembicara.

"Kita mengundang Aniun Rofiq karena beliau mantan HTI, sehingga kita dapat mengetahui mengenai problem dan yang dilakukan HTI seperti apa, juga penguatan yang harus dilakukan generasi millenial saat ini," ungkap Habib.

Hal senada juga diungkapkan Pengurus Koordinator Cabang Jawa Timur (PKC), Bahirudin yang menyampaikan bahwa acara ini sangat bagus, karena generasi millenial dapat menfilter pergerakan HTI atau aliran keras, karena saat ini banyak sekali isu-isu agama yang telah dimunculkan.

"Harapan saya acara ini tidak hanya diterapakan pada mahasiswa dan pelajar. Tapi juga bisa diterapakan di persantren dan kampus apalagi dengan ormeg-ormeg kampus saya kira sangat mendukung," ungkap Bahirudin. [nid/rom]