Kios Pasar Desa di Singgahan Terbakar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sedikitnya lima kios di Pasar Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban terbakar, Kamis (29/11/2018) pagi. Api diketahui warga sekitar pukul 07.00 Wib.

"Kalau awalnya ya gak tahu, namun api membumbung sekitar pukul 07.00 Wib," terang warga setempat, Jamiah (50) saat diwawancarai blokTuban.com.

Menurut warga yang tinggal di sekitar pasar ini, kebakaran begitu cepat. Kepulan asap hitam yang tampak di atas kios membuat warga berdatangan, lantaran penasaran.

"Warga tahunya ya sudah besar apinya," tegasnya.

Warga lain, Yanti menambahkan, api berawal dari kios penjual mainan milik warga Kedungjambe. Kemudian si jago merah merembet ke toko lain.

"Dua toko yang paling parah, toko mainan dan kios obat herbal," kata wanita berusia 39 tersebut.

Sementara itu, penyebab kebakaran masih belum dikatahui. Saat ini mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi dan berusaha memadamkan api.

"Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki," kata Camat Singgahan, Dhany Ramdhani.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, lima kios yang terbakar diketahui toko mainan, toko obat herbal, toko palawija, agen bus, dan satu kios belum diketahui fungsinya karena hanya ada tumpukan kardus.

Beberapa pedagang, gotong royong menyelamatkan dagangannya. Sementara pedagang pemilik kios mainan sempat pingsan karena shock. [rof/rom]