BLK Komunitas di Plumpang Luluskan 16 Calon Tenaga Siap Kerja

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Salafiyah Kholidiyah Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban resmi menggelar penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan ke-V yang diikuti sebanyak 16 peserta, Kamis (29/11/2018).

Pada kegiatan penutupan itu, turut dihadiri oleh Kepala Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Semarang Edi Susanto, Pengurus Yayasan Salafiyah Kholidiyah Kecamatan Plumpang serta Forkopimka Plumpang, Kabupaten Tuban.

Ketua BLK Komunitas Salafiyah Kholidiyah Plumpang, Moh Humam mengatakan, semenjak berdiri BLK Komunitas di Kecamatan Plumpang telah menggelar kegiatan pelatihan di bidang komputer dengan dibina langsung oleh BBLK Semarang sebanyak lima kali, dengan setiap paket pelatihan terdiri dari 16 peserta.

"Dari lima angkatan yang sudah melaksanakan pelatihan semuanya di bidang komputer, dan sementara ini programnya basic office," terang Humam saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, menurutnya BLK Komunitas ini sangat tepat sasaran dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan SDM calon tenaga siap kerja dan mengurangi angka pengangguran terutama yang berada di daerah-daerah.

Sementara itu, Kepala BBLK Semarang Edi Susanto, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya atau langkah untuk menyiapkan Sumberdaya Manusia (SDM) yang lebih baik dan memadai. 

"Termasuk menyiapkan skill dan keterampilan bagi para calon tenaga kerja dalam bidang ITE," pungkas Edi.[hud/lis]