BKKBN Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Masalah Pengendalian Penduduk

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) menyelengarakan Seminar Sosialisasi Program Pengendalian Penduduk yang dilaksanakan di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Kamis (29/11/2018).

Dalas sambutanya Rektor Unirow Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M. Kes. menjelaskan terkait peran mahasiswa sebagai agent of change harus mampu berkontribusi terhadap bangsa dan negara dan jangan hanya puas sebagai penonton. "Sehingga  sangatlah penting untuk menciptakan pendukung Indonesia yang sehat, penduduk yang mampu memberikan kontribusi yang positif agar nantinya dapat disegani di negara lain karena penduduk merupakan kekuatan Indonesia yang manan kekuatan ini dapat dipemberdayakan secara maksimal tentunya akan membawa kemajuan bangsa Indonesia. 

"Mahasiswa agent of cahnge harus bisa berperan untuk mengedukasi karena penduduk merupakan kekuatan bangsa ini dan tentunya akan membawa kemajuan bangsa Indonesia," ungkap Dian

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk BKKBN Jatim, Hanik. Menurutnya acara ini bertujuan  ingin mengsosialisakan masalah kependudukan dan isu-isunya. Selaim itu BKKBN mempunyai program pendidikan kependudukan harapannya nanti di Unirow  bisa terbentuk pojok kependudukan dan UKM kependudukan. Sehingga masalah kependudukan bukan hanya tugas  pemerintah dan BKKBN saja tapi peran serta masyarakat khususnya mahasiswa untuk bisa aktif mensosalisasi tentang pendewasaan perkawinan, nikah dan napsa dil ingkungan tempat tinggalnya.

"Memang harus di perlukan peran serta masayarakat kususnya mahasiswa untuk bisa aktif mensosalisasi tentang pendewasaan perkawinan, nikah dan napsa di lingkungan tempat tinggalnya,"ungkap Hanik. [nid/lis]