Tingkatkan Kenyamanan Ruang Terbuka Hijau, Pemkab Tambah Fasilitas

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Sebagai bagian peningkatan ruang hijau di tengah kota, selain menanam pohon, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban juga mulai menambah fasilitas  kursi di beberapa taman dan Alun-Alun Tuban. 

Terkait hal ini, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (PRKP), Sumarno (50) mengatakan, saat ini ruang terbuka hijau memang sudah menjadi keharusan bagi sebuah kota.

"Selain untuk paru-paru kota, juga memperluas daerah peresapan dan sebagai lokasi bersantai masayarakat kota dari rutinitasnya. Untuk itu demi meningkatkan kenyamanan kami menambahkan fasilitas," imbuhnya.

Diakuinya, penambahan sarana pra sarana dilakukan bertahap seperti yang berada di taman yang berada di Jalan Seleko, taman bermain, Taman Manunggal Utara dan alun - alun. 

Untuk merawat dan mengantisipasi perusakan oleh tangan-tangan jahil yang sering merusak fasilitas umum, pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan rasa memiliki bersama.  Apalagi, semua fasilitas yang disediakan juga sebagai upaya untuk lebih bisa menikmati keindahan Kota Tuban. 

"Untuk itu kami terus berbenah demi mempercantik Kota Tuban agar sama seperti kota- kota lainnya dan saya berpesan marilah kita sama-sama memulai dengan mempunyai rasa memiliki Tuban, sehingga punya rasa tanggung jawab untuk merawat dan menjaga fasilitas di ruang terbuka," ungkapnya. [nid/lis]